tes

Tuesday, February 2, 2016

Kereta Tanpa Masinis, Akan Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA - PT Angkasa Pura (Persero) atau AP II saat ini tengah menggarap proyek kereta tanpa masinisyang dioperasikan dengan sistem kontrol otomatis (automatic people mover system) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Kereta tanpa masinis ini saat dioperasikan tidak akan dikenakan biaya ‎alias gratis.Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi menuturkan, perseroan saat ini tengah melaksanakan tender proyek kereta tanpa masinis tersebut. Kereta ini nantinya terkoneksi dengan kereta bandara dan halte bus di Bandara Soetta.

"‎People mover juga kita minta Railink (anak usaha PT Kereta Api Indonesia) yang operasikan, tapi kalau people mover kan pengoperasian saja, tidak ada tarif," katanya di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Budi menyebutkan, saat ini sudah ada lima perusahaan yang berkompetisi untuk mendapatkan proyek konstruksi sarana dan prasarana kereta tanpa masinis tersebut. Total biaya untuk konstruksi dan pengadaan people mover sendiri diperkirakan mencapai Rp1 triliun.

‎"Kita harapkan 2017 itu people mover selesai, kereta bandara selesai, dan kita operasikan Terminal 3 Ultimate semua,‎" tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Sikoyer Blog | Designed With By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates
Scroll To Top