tes

Wednesday, February 3, 2016

Tahukah Mengapa bet tenis meja berwarna merah dan hitam?

Pernah Anda perhatikan mengapa bet atau raket tenis meja berwarna merah dan hitam? Mengapa tidak abu-abu, pink, atau warna lainnya?

Sebenarnya dulu tenis meja tidak memiliki peraturan harus menggunakan bed yang berwarna merah dan hitam. pada dasarnya karet pada bet memiliki dua kemampuan yang berbeda. Memang tidak begitu terlihat secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada.

Di awal, salah satu sisi bet tenis meja memiliki power yang kuat. Sehingga bola dengan lebih deras mengalir ke arah lawan. Sementara sisi lainnya memiliki kemampuan speed. Nah, dulu banyak pemain tenis meja yang selalu menduga-duga lawan akan memukul dengan apa? Speed atau power? Untuk itulah diberlakukan aturan bed tenis meja harus dibedakan, yakni warna merah dan hitam.

Mengapa warna merah dan hitam?

Menurut Robbinstabletennis, dua warna tersebut adalah hasil musyawarah yang memiliki alasan. Baik warna merah atau hitam sama-sam tidak mencolok.

Sementara itu, federasi tenis dunia menempatkan ber dengan warna hitam diputuskan untuk memiliki kekuatan, atau lebih kepada power. Sedangkan bed di sisi lain yang berwarna merah akan berefek pada speed ketiak berbenturan dengan bola.

Itulah sebabnya banyak pemain dunia yang menempatkan warna hitam berada di posisi forehand, sedangkan warna merah ada di backhand. 

Meski begitu, ada pendapat lain dari beberapa pihak yang mengatakan bahwa perbedaan tersebut hanya berlaku pada bet buatan China. Sementara bet buatan Eropa sama dan tidak ada perbedaan sama sekali. Terlepas dari itu semua, kebanyakan pemain dunia kerap menempatkan hitam pada posisi forehand ketimbang warna merah.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Sikoyer Blog | Designed With By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates
Scroll To Top